Selasa, 14 Februari 2012

0
Ayo Ngeblog Biar Gak Goblok

Do you want to share?

Do you like this story?

Semua berawal dari keterbatasan materi, dari situlah saya mencoba merintis dunia maya lewat hape.
Beberapa tahun lebih sudah saya menjelajah tanpa lelah, awal mulanya pulsa buat ngenet, WOW mahal banget waktu itu.
Sekarang alhamdulillah sudah lumayan masih mahalnya, hehehe.
Untuk menjelajah dunia maya ini, saya hanya menggunakan jasa Request Cert'Key s60v3. Jadinya jangan kuatir untuk mengorek-ngorek receh banyak buat isi pulsa, sebanyak 99% semua pembuatan blog lewat hp, mulai dari pembuatan akun-akun jejaring sosial FB, twitter, yahoo, komunitas opera, dan lain sebagainya.
Selebihnya saya main ke warnet, Hanya mengakses apa yang tak bisa di jangkau oleh sebuah Ponsel.
Blog ini, semua berawal dari hp, ngeblog lewat ponsel, hehehe tutorialnya sudah banyak kok, namun saya sebagai blogger mobile tentunya tidak akan diam diri saja, selama menjadi blogger mobile ini suka duka, manis, asem, asin ( nano rasanya ) telah di lalui, dan tantangan di depan masih terbentang luas.
Walau kekurangan sangat terlihat di sana sini, tetapi dibalik itu semua tentu ada beberapa kelebihan ngeblog via ponsel.
Salah satunya bisa ngelamun sambil mata terpejam atau apalah, sambil jari jari main keypad hape. Ngeposting artikel ini contohnya.
Ingat ya saya ngepost ini secara offline, jadinya gak khawatir terjerat biaya GPRS yang banyak.
Cuma memanfaatkan sistem SMS copy paste pada hape, yah walapun tulisan ini tidak sebagus yang diharapkan.
Ngeblog lewat hape tidaklah terlalu ribet, aplikasi yang dibutuhkan hanya opera mini 4 ke atas, itu saja menurut saya.
Mulai dari posting artikel, unggah gambar, mengubah templatenya (walau template masih berekstensi zip), dan masih banyak hal lainnya yang belum saya ketahui.
cukup mudah bukan ?
Kamu bisa tentukan situs blog yang akan menjadi target untuk ikut menjadi anggota.

Bisa itu blogspot, wordpress, blog detik, dan lain-lain sebagainya apalagi sekarang adanya mywapblog lebih mudah ngeblog menggunakan hape , Tinggal memenuhi persyaratan yang berlaku.
Dan mematuhi peraturan dan Undang- undang lalu lintas di dunia maya (eh emangnya ada ya? Gak tau dah).
Untuk panduan membuat blog anda bisa tanya sama mbah google, Insyaallah mbah google bisa menjawab pertanyaan yang di tanyakan.

Selama ini banyak misteri dunia maya yang belum terpecahkan oleh saya.
Masih banyak hal-hal yang selalu baru dan selalu menarik perhatian, walaupun sudah lumayan jauh perjalanannya.
Bagi para pemula yang baru kenal dunia internet, selamat berinternet ria, dan pandai-pandailah memilih jalan yang lurus dan benar.

Peace... Salam blogger mobile.


Ayo Ngeblog Biar Gak Goblok banyak mamfaat dari ngeblog kok mulai dari persahabatan,informasi,ilmu dan masih banyak lainnya.

Maka dari itu kita tahu banyak mamfaat dari ngeblog kapan lagi waktunya tuk menjadi blogger.

Apa susahnya ngeblog hanya dengan sebuah ponsel dan mendukung jaringan GPRS dan pulsa secukupnya apa lagi sekarang banyak cara menuju roma ( banyak cara gratisan internet )Jadi ngeblog gak menggunakan biaya hanya waktu luang saja.


Hanya itulah yang dapat saya sampaikan dan tak luput dari kelebihan dan kekurangannya hanya kata mohon maaflah yang dapat saya lanturkan.


Artikel ini di tulis guna mengikuti kontes SEO " Ayo Ngeblog Biar Gak Goblok "
Penyelenggara : Blogger Bojonegoro
Penulis : Satri ( Selaku pengguna blog sederhana ini )

>


Rating: 3.5

0 komentar:

Posting Komentar

 

Backlink

Indo Backlink Gratis Free Automatic Google Backlinks - SEO